ANSHORI, DECCA ASSYAFA RABBANI (2025) PENGARUH INFLUENCER ATTRIBUTES DAN INFLUENCER TRUSTWORTHINESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTIK MOTHER OF PEARL DI TIKTOK SHOP / DECCA ASSYAFA RABBANI ANSHORI / 19210073 / PEMBIMBING : DAHLIA. FEKBIS UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.
Decca Assyafa.pdf - Published Version
Download (733kB)
Coveerr.pdf - Published Version
Download (1MB)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version
Download (763kB)
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version
Download (351kB)
Bab III Metode Penelitian.pdf - Published Version
Download (562kB)
Bab IV Hasil Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (819kB) | Request a copy
Bab V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version
Download (146kB)
Dafuusss.pdf - Published Version
Download (832kB)
JURNAL DECCA.pdf - Published Version
Download (315kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Influencer Attributes dan Influencer Trustworthiness terhadap keputusan pembelian lipstik Mother of Pearl di TikTok Shop. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Squares (PLS). Data dikumpulkan melalui kuesioner online terhadap 96 responden yang pernah membeli produk lipstik Mother of Pearl di TikTok Shop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Influencer Attributes dan Influencer Trustworthiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R² sebesar 0,740 mengindikasikan bahwa kedua variabel independen tersebut mampu menjelaskan 74% variasi keputusan pembelian. Influencer Attributes memiliki pengaruh yang lebih dominan (f² = 0,505) dibandingkan Influencer Trustworthiness (f² = 0,251). Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi pelaku bisnis dan influencer dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif.
| Item Type: | Other |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Influencer Attributes, Influencer Trustworthiness, Keputusan Pembelian, TikTok Shop, Mother of Pearl |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
| Depositing User: | badru badru badrudin |
| Date Deposited: | 02 Dec 2025 05:40 |
| Last Modified: | 02 Dec 2025 05:44 |
| URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/580 |
