ALVYANI, AULIA (2025) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION PARFUM SCARLETT PADA GENERASI Z DI TIKTOK / AULIA ALVYANI / 19210029 / PEMBIMBING : SUMARDJONO. FEKBIS UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.
AULIA ALVYANI_COVER DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (590kB)
Coveer.pdf - Published Version
Download (1MB)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version
Download (901kB)
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version
Download (564kB)
Bab III Metode Penelitian.pdf - Published Version
Download (562kB)
Bab IV Hasil Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (675kB) | Request a copy
Bab V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version
Download (332kB)
Dafuusss.pdf - Published Version
Download (1MB)
JURNAL AULIA ALVYANI.pdf - Published Version
Download (617kB)
Abstract
Perkembangan teknologi dan media sosial telah mendorong perubahan strategi pemasaran. Termasuk pada industri parfum
yang semakin kompetititf. TikTok sebagai platform berbasis video pendek menjadi media potensial untuk menjangkau Generasi Z melalui kolaborasi dengan influencer dan penguatan brand awareness. Scarlett, merek lokal yang dikenal di kategori skincare dan body care, mulai memasuki pasar parfum, namun minat beli konsumen relatif rendah dibandingkan pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji
pengaruh brand awareness dan influencer marketing terhadap purchase intention parfum Scarlett pada Generasi Z di TikTok. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan teknik analisis Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM), responden dipilih melalui purposive sampling dan mengisi kuesioner skala Likert lima poin. Hasil penelitian menunjukkan brand awareness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase intention dan influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Dengan saran, sebaiknya perusahan melakukan strategi pemasaran digital yang memadukan konsistensi pesan merek, kolaborasi influencer yang
relevan, dan konten kreatif untuk membangun persepsi positif serta kepercayaan konsumen terhadap parfum Scarlett.
| Item Type: | Other |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Influencer Marketing, Purchase Intention, Scarlett, TikTok. |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
| Depositing User: | badru badru badrudin |
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 05:24 |
| Last Modified: | 14 Nov 2025 05:25 |
| URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/560 |
