PENGARUH LIVE STREAMING DAN BRAND AMBASSADOR GRUP KPOP RED VELVET TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AZARINE DI TIKTOK SHOP / NAJWA NUR KAROM / 19210093 / PEMBIMBING : SUMARDJONO

KAROM, NAJWA NUR (2025) PENGARUH LIVE STREAMING DAN BRAND AMBASSADOR GRUP KPOP RED VELVET TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AZARINE DI TIKTOK SHOP / NAJWA NUR KAROM / 19210093 / PEMBIMBING : SUMARDJONO. FEKBIS UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Pengesahan] Text (Pengesahan)
Najwa Nur Karom_19210093.pdf - Published Version

Download (803kB)
[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Covveerrr.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (260kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB 2.pdf - Published Version

Download (313kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (298kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (499kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Dafuuuss.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Jurnal Skripsi Manajemen Pemasaran] Text (Jurnal Skripsi Manajemen Pemasaran)
Final Jurnal_Najwa Nur Karom_19210093.pdf - Published Version

Download (417kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Live Streaming dan Brand Ambassador grup K-Pop Red Velvet terhadap keputusan pembelian produk Azarine di TikTok Shop. Latar belakang penelitian ini didasari oleh perkembangan e-commerce di Indonesia yang mendorong brand untuk mengadopsi strategi pemasaran digital interaktif. Live Streaming menjadi salah satu inovasi yang menawarkan interaksi real-time antara penjual dan konsumen, sedangkan penggunaan Brand Ambassador K-Pop diharapkan mampu meningkatkan daya tarik dan kredibilitas merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui
kuesioner online yang dibagikan kepada 120 responden pengguna TikTok Shop berusia 18–35 tahun yang pernah membeli produk Azarine melalui Live Streaming. Data dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²) dengan bantuan SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Live Streaming
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, demikian pula Brand Ambassador yang juga berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, kedua variabel independen tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Azarine di TikTok Shop. Temuan ini mengindikasikan bahwa optimalisasi kualitas interaksi dalam Live Streaming serta pemilihan Brand Ambassador yang relevan dengan target pasar dapat meningkatkan efektivitas strategi pemasaran digital. Penelitian ini memberikan
implikasi praktis bagi brand kecantikan lokal untuk memanfaatkan kombinasi strategi Live Streaming dan Brand Ambassador secara lebih terintegrasi guna meningkatkan minat dan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Live Streaming, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, TikTok Shop, Pemasaran Digital.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 10 Nov 2025 06:22
Last Modified: 10 Nov 2025 06:24
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/555

Actions (login required)

View Item
View Item