PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN CV KARYA MAS BOGOR / FAZRAN ABDUL AZIS / S1-0218.151 / PEMBIMBING : YUSTIANA WARDHANI

AZIS, FAZRAN ABDUL (2024) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN CV KARYA MAS BOGOR / FAZRAN ABDUL AZIS / S1-0218.151 / PEMBIMBING : YUSTIANA WARDHANI. FEKBIS UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Coverrr.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (207kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (170kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (423kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (655kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (150kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Dafusss.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Jurnal Lokal Skripsi SDM] Text (Jurnal Lokal Skripsi SDM)
jurnal Fazran Abdul Azis..pdf - Published Version

Download (577kB)

Abstract

Orientas pasar, orientasi kewirausahaan dan kinerja pemasaran memiliki peran yang sangat penting
yang harus dimiliki seorang pengusaha agar berhasil dalam menjalankan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk
menjelaskan pengaruh orientas pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran di CV Karya Mas
Bogor. Pengumpulan data menggunakan metode angket atau kuesioner. Metode angket atau kuesioner dilakukan
untuk mendapatan tanggapan responden mengenai Orientas pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja
pemasaran. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan
analisis Regresi Linier berganda yang terdapat dalam program SPSS v. 20. Penelitian ini melibatkan 55
responden yang semuanya terdiri dari karyawan cv tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh
yang positif dan signifikan antara variabel orientasi pasar terhadap variabel kinerja pemasaran. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel orientasi kewirausahaan terhadap
variabel kinerja pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara
variabel orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap variabel kinerja pemasaran di CV Karya Mas Bogor.
Kata kunci : orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, kierja pemasaran

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, kinerja pemasaran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 05 Nov 2025 08:29
Last Modified: 05 Nov 2025 08:33
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/538

Actions (login required)

View Item
View Item