ANALISIS SIKAP DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA MARKETPLACE DI KOTA BOGOR / ARISKA WINDA SARI / S1-0217-176 / PEMBIMBING I : ISMULYANA DJAN / PEMBIMBING II : MOHAMMAD WARTAKA

WINDA SARI, ARISKA (2022) ANALISIS SIKAP DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA MARKETPLACE DI KOTA BOGOR / ARISKA WINDA SARI / S1-0217-176 / PEMBIMBING I : ISMULYANA DJAN / PEMBIMBING II : MOHAMMAD WARTAKA. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (750kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (386kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (645kB)
[thumbnail of Bab III Metodologi Penelitian] Text (Bab III Metodologi Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (326kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (554kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (506kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan skala prioritas atribut, sikap dan perilaku, serta menentukan penyusunan strategi bauran pemasaran pada pembelian online marketplace di Kota Bogor. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis model multiatribut fishbein, norma subjektif dan teori tindakan beralasan.
Hasil dari analisis fishbein pada evaluasi atribut dari yang terpenting ke kurang penting berturut-turut adalah Promosi gratis ongkir, kemudahan aplikasi, harga lebih murah, mudah
mencari informasi, promosi kode voucher, reputasi marketplace, kemudahan pembayaran, keragaman produk, fasilitas perbandingan produk, iklan selebriti terkenal. Sedangkan, sikap konsumen terhadap merek Bukalapak sebesar 39,12 menggambarkan sikap konsumen baik dan cenderung akan melakukan keputusan pembelian. Perbedaan penelitian ini dengan literatur sebelumnya terlihat dari jumlah atribut dan objek yang di teliti. Peneliti selanjutnya dapat menambahkan sampel atau mengganti objek yang diteliti. Implikasi strategi pemasaran bagi Bukalapak yang dapat diambil adalah menjaga nilai kepercayaan untuk atribut yang paling dipentingkan oleh konsumen (evaluasi) dan meningkatkankan atribut yang masih belum mampu memenuhi syarat evaluasi konsumen yaitu difokuskan pada atribut promosi dan strategi harga.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: : perilaku konsumen, analisis fishbein, norma subjektif, teori tindakan beralasan, E-commerce
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 06 Jul 2023 06:43
Last Modified: 06 Jul 2023 06:44
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/253

Actions (login required)

View Item
View Item