PENGARUH DIGITAL MARKETING. FOOD INFLUENCER DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE GACOAN BOGOR / INAYAH RAHMAWATI / 19210026 / PEMBIMBING : VERA CLARA SIMANJUNTAK

RAHMAWATI, INAYAH (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING. FOOD INFLUENCER DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE GACOAN BOGOR / INAYAH RAHMAWATI / 19210026 / PEMBIMBING : VERA CLARA SIMANJUNTAK. FEKBIS UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
INAYAH-SKRIPSI-COVER.pdf - Published Version

Download (421kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
INAYAH-SKRIPSI-BAB 1.pdf - Published Version

Download (365kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
INAYAH-SKRIPSI-BAB II.pdf - Published Version

Download (391kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
INAYAH-SKRIPSI-BAB III.pdf - Published Version

Download (681kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
INAYAH-SKRIPSI-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (794kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
INAYAH-SKRIPSI-BAB V.pdf - Published Version

Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
INAYAH-SKRIPSI-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (413kB)
[thumbnail of Jurnal Lokal Skripsi Pemasaran] Text (Jurnal Lokal Skripsi Pemasaran)
JURNAL-INAYAH RAHMAWATI-FINAL.pdf - Published Version

Download (430kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, food influencer, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di Mie Gacoan Bogor. Fenomena persaingan dalam industri kuliner semakin ketat, dan penggunaan media digital menjadi strategi utama untuk mempengaruhi keputusan
konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive yang melibatkan 100 responden konsumen Mie Gacoan di Bogor. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang diolah dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
digital marketing, food influencer, dan word of mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Digital marketing berperan
penting dalam meningkatkan brand awareness dan menarik perhatian konsumen, sementara food influencer dapat mempengaruhi persepsi dan minat beli konsumen, meskipun tingkat kepercayaannya masih terbatas. Word of mouth,
yang lebih bersifat personal dan berorientasi pada pengalaman, juga memberikan dampak positif terhadap keputusan pembelian. Secara keseluruhan, penelitian ini
menyimpulkan bahwa kombinasi ketiga variabel ini dapat meningkatkan keputusan pembelian, sehingga perusahaan perlu lebih mengoptimalkan strategi digital marketing, kolaborasi dengan influencer, dan memperkuat word of mouth
untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan loyalitas konsumen

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Food Influencer, Word of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 05 Nov 2025 08:35
Last Modified: 05 Nov 2025 08:37
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/540

Actions (login required)

View Item
View Item