ABDULAH, FIKRI HOERUMAN (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA PENGINAPAN REDDOORZ (STUDI KASUS PADA WILAYAH KOTA BOGOR) / FIKRI HOERUMAN ABDULAH / S1-0218.239 / PEMBIMBING : DEDY MULYADI. FEKBIS UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.
Covverr.pdf - Published Version
Download (882kB)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version
Download (310kB)
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version
Download (693kB)
Bab III Metode Penelitian.pdf - Published Version
Download (443kB)
Bab IV Hasil Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (954kB) | Request a copy
Bab V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version
Download (254kB)
Dafuss.pdf - Published Version
Download (1MB)
JURNAL FIKRI HOERUMAN ABDULAH-1.pdf - Published Version
Download (695kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan
pada jasa penginapan RedDoorz di wilayah Kota Bogor. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya
persaingan bisnis penginapan berbasis aplikasi online, yang menuntut penyedia jasa untuk memberikan kualitas pelayanan
yang baik serta penetapan harga yang kompetitif agar dapat memenuhi harapan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan
adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Sampel penelitian diperoleh melalui teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 pelanggan yang pernah menggunakan jasa penginapan RedDoorz di Kota Bogor. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala Likert, kemudian dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Demikian pula, variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan kontribusi yang cukup besar. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan serta semakin sesuai harga dengan kemampuan dan persepsi pelanggan, maka semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan RedDoorz di Kota Bogor.
| Item Type: | Other |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
| Depositing User: | badru badru badrudin |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 08:33 |
| Last Modified: | 05 Nov 2025 08:35 |
| URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/539 |
