PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA PENGINAPAN REDDOORZ (STUDI KASUS PADA WILAYAH KOTA BOGOR) / FIKRI HOERUMAN ABDULAH / S1-0218.239 / PEMBIMBING : DEDY MULYADI

ABDULAH, FIKRI HOERUMAN (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA PENGINAPAN REDDOORZ (STUDI KASUS PADA WILAYAH KOTA BOGOR) / FIKRI HOERUMAN ABDULAH / S1-0218.239 / PEMBIMBING : DEDY MULYADI. FEKBIS UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Covverr.pdf - Published Version

Download (882kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (310kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version

Download (693kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
Bab III Metode Penelitian.pdf - Published Version

Download (443kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
Bab IV Hasil Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (954kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
Bab V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version

Download (254kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Dafuss.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Jurnal Lokal Skripsi Pemasaran] Text (Jurnal Lokal Skripsi Pemasaran)
JURNAL FIKRI HOERUMAN ABDULAH-1.pdf - Published Version

Download (695kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan
pada jasa penginapan RedDoorz di wilayah Kota Bogor. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya
persaingan bisnis penginapan berbasis aplikasi online, yang menuntut penyedia jasa untuk memberikan kualitas pelayanan
yang baik serta penetapan harga yang kompetitif agar dapat memenuhi harapan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan
adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Sampel penelitian diperoleh melalui teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 pelanggan yang pernah menggunakan jasa penginapan RedDoorz di Kota Bogor. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala Likert, kemudian dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Demikian pula, variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan kontribusi yang cukup besar. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan serta semakin sesuai harga dengan kemampuan dan persepsi pelanggan, maka semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan RedDoorz di Kota Bogor.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 05 Nov 2025 08:33
Last Modified: 05 Nov 2025 08:35
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/539

Actions (login required)

View Item
View Item