RAHMAWATI, ANNISA (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UMKM SRAYU FOOD / ANNISA RAHMAWATI / S1 -0219077 / PEMBIMBING : ISMULYANA DJAN. FEKBIS UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.
![[thumbnail of Cover]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (807kB)
![[thumbnail of Bab I Pendahuluan]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1.pdf - Published Version
Download (1MB)
![[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2.pdf - Published Version
Download (736kB)
![[thumbnail of Bab III Metode Penelitian]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 3.pdf - Published Version
Download (678kB)
![[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
![[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5.pdf - Published Version
Download (307kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
dafpus.pdf - Published Version
Download (176kB)
Abstract
Era Industri 4.0 sekarang ini, usaha mikro kecil menengah atau disingkat UMKM tengah berpengaruh besar pada perekonomian Indonesia. Salah satu sektor UMKM yag menjadi
andalan di Indonesia adalah industri makanan dan minuman. Srayu Food merupakan salah satu creative independent instans company yang berasal dari Indonesia. Perusahaan ini menyediakan variasi makanan instan dalam penyajian kemasan beku yang memiliki konsep kekinian dan viral. Pembelian ulang baso aci srayu mengalami permasalahan dimana jumlah pembeli ulang pada 6 bulan terakhir hanya 112 konsumen
saja, padahal pembeli barunya mencapai hingga 2.570 konsumen. Berdasarkan review dari konsumen srayufood mengatakan bahwa harga produk baso aci srayu mahal.
Berdasarkan analisis mengenai faktor yang mempengaruhi kualitas makanan, Produk srayufood masih memiliki dua kelemahan yaitu pada pengemasan dan cita rasa. Maka
dari ini hal-hal tersebut berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sehingga mengurangi loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuai bagaimana pengaruh variabel kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada UMKM SrayuFood. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Populasi yang digunakan
dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian SrayuFood di aplikasi Shopee. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 200 responden Adapun kriteria yang dijadikan sebagai sampel penelitian, yaitu Pelanggan Srayu Food yang sudah pernah membeli produk minimal 2 kali di Srayu Food Shopee. Hasil penelitian ini terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara harga, kualitas produk dan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan sebagai variabel intervening.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan konsumen, loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | badru badru badrudin |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 06:26 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 06:28 |
URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/473 |