FEBRIANI, ALISA (2021) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PEMBELAJARAN DARING SELAMA MASA COVID-19 TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS SEDERAJAT DI DESA PURASEDA KECAMATAN LEUWILIANG / ALISA FEBRIANI / 19170012 / PEMBIMBING I : RIZKI AHMAD FAUZI / PEMBIMBING II : HIRAYANTI. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA.
Cover.pdf - Published Version
Download (746kB)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version
Download (774kB)
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version
Download (967kB)
Bab III Metodologi Penelitian.pdf - Published Version
Download (3MB)
Bab IV Hasil Dan Pembahasan.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Bab V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version
Download (567kB)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedadogik dan pembelajaran daring selama masa covid-19 terhadap kinerja guru SMA sederajat di desa Puraseda kecamatan Leuwiliang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan wawancara. Sampel yang digunakan sebanyak 72 guru dengan menggunakan teknik sampling Proportional Random Sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis uji validitas, uji realibiltas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kompetensi pedagogik dan pembelajaran daring selama masa covid-19 terhadap kinerja guru SMA baik secara parsial maupun simultan, dengan persamaan regresi Y= 4,948 + 0,542 X1 + 0,745 X2. Ini membuktikan bahwa semakin tinggi kompetensi pedagogik seorang guru dan kemampuannya dalam mengelola pembelajaran daring, maka hal ini akan menunjukkan kepada kinerja yang baik pula.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Guru, Kompetensi Pedagogik, Pembelajaran Daring |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | badru badru badrudin |
Date Deposited: | 05 Feb 2022 07:18 |
Last Modified: | 05 Feb 2022 07:18 |
URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/43 |