PENGARUH DESAIN PRODUK DAN ULASAN/TANGGAPAN PELANGGAN ONLINE (ONLINE CUSTOMER REVIEW) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA INDUSTRI KREATIF SUBSEKTOR FASHION (Studi kasus: pengguna e-commerce Shopee di Kota Bogor) / ROHANI CRISTI PITTAULI TOBING / S1 - 0216.204 / PEMBIMBING I : WARTOYO HADI / PEMBIMBING II : VERA CLARA SIMANJUNTAK

TOBING, ROHANI CRISTI PITTAULI TOBING (2021) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN ULASAN/TANGGAPAN PELANGGAN ONLINE (ONLINE CUSTOMER REVIEW) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA INDUSTRI KREATIF SUBSEKTOR FASHION (Studi kasus: pengguna e-commerce Shopee di Kota Bogor) / ROHANI CRISTI PITTAULI TOBING / S1 - 0216.204 / PEMBIMBING I : WARTOYO HADI / PEMBIMBING II : VERA CLARA SIMANJUNTAK. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (756kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (733kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (430kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (448kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (628kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (160kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh desain produk dan ulasan pelanggan online terhadap keputusan pembelian online industri kreatif subsektor fashion pada pengguna e-commerce Shopee di kota Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif kausal dengan teknik kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee di Bogor yang pernah melakukan pembelian di Shopee. Sampel berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan pengumpulan sample menggunakan kuesioner. Hasil analisis persamaan
regresi berganda adalah Y = 0,669+ 0,526 X1 + 0,321 X2+…+ bn Xn + e. Berarti secara simultan variabel desain produk dan online customer review memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. Sedangkan hasil uji hipotesis diperoleh nilai thitung untuk desain produk (X1) sebesar 5,926 dengan signifikan sebesar
0,000, ulasan pelanggan online (X2) sebesar 4,477 dengan signifikan 0,000. Berarti dari hasil signifikan analisis uji t untuk semua variabel dinyatakan hipotesis diterima. Hasil
analisis regresi berganda menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,503 yang berarti desain produk, online customer review memengaruhi keputusan pembelian online
sebesar 50,3% dan sisanya 49,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian ini.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Keputusan Pembelian Online, ulasan Pelanggan Online
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 08 Aug 2023 06:38
Last Modified: 08 Aug 2023 06:42
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/291

Actions (login required)

View Item
View Item