PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR (LBB) Primagama Grand Depok City di Kota Depok / FAJAR SIDIQ PRATAMA / S1-0216-078 / PEMBIMBING I : ISMULYANA DJAN / PEMBIMBING II : DIMAS ARI DARMNANTYO

PRATAMA, FAJAR SIDIQ (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR (LBB) Primagama Grand Depok City di Kota Depok / FAJAR SIDIQ PRATAMA / S1-0216-078 / PEMBIMBING I : ISMULYANA DJAN / PEMBIMBING II : DIMAS ARI DARMNANTYO. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (417kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (710kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (510kB)
[thumbnail of Bab III Metodologi Penelitian] Text (Bab III Metodologi Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (788kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (988kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (292kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (404kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya jasa lembaga bimbingan belajar di Indonesia. Hal ini dikarenakan kebutuhan siswa akan layanan jasa bimbingan belajar yang semakin meningkat. Oleh karena itu konsumen harus semakin selektif dalam memilih jenis lembaga bimbingan belajar yang tepat dengan kebutuhan siswa. Harga bimbingan tentunya menjadi salah satu pertimbangan dalam pemilihan bimbingan
belajar, setelah itu promosi yang diberikan seharusnya dapat menarik perhatian konsumen, diikuti dengan produk layanan yang ditawarkan Primagama kepada konsumen khususnya di Primagama Grand Depok City. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variable harga, promosi, dan produk terhadap keputusan konsumen.
Data dikumpulkan melalui metode angket terhadap 96 responden orang tua atau wali peserta didik Primagama Grand Depok City Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis linear berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis malalui uji t dan uji f.
Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan dua dari tiga variable yang diteliti yaitu harga dan produk terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variable dependen yaitu keputusan pembelian, sedangkan variable promosi terbukti tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Setelah itu dengan uji F dapat diketahui bahwa ketiga variable bebas memiliki pengaruh secara simultan
terhadap keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,350 menunjukan bahwa 35 persen variabel
keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang ada pada penelitian ini. Adapun 65
persen sisanya berarti merupakan variabel diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Harga, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 18 Jul 2023 08:49
Last Modified: 18 Jul 2023 08:50
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/268

Actions (login required)

View Item
View Item