PRATAMA, FAJAR SIDIQ (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR (LBB) Primagama Grand Depok City di Kota Depok / FAJAR SIDIQ PRATAMA / S1-0216-078 / PEMBIMBING I : ISMULYANA DJAN / PEMBIMBING II : DIMAS ARI DARMNANTYO. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.
Cover, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (417kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (710kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (510kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (788kB)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (988kB) | Request a copy
BAB V.pdf - Published Version
Download (292kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (404kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya jasa lembaga bimbingan belajar di Indonesia. Hal ini dikarenakan kebutuhan siswa akan layanan jasa bimbingan belajar yang semakin meningkat. Oleh karena itu konsumen harus semakin selektif dalam memilih jenis lembaga bimbingan belajar yang tepat dengan kebutuhan siswa. Harga bimbingan tentunya menjadi salah satu pertimbangan dalam pemilihan bimbingan
belajar, setelah itu promosi yang diberikan seharusnya dapat menarik perhatian konsumen, diikuti dengan produk layanan yang ditawarkan Primagama kepada konsumen khususnya di Primagama Grand Depok City. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variable harga, promosi, dan produk terhadap keputusan konsumen.
Data dikumpulkan melalui metode angket terhadap 96 responden orang tua atau wali peserta didik Primagama Grand Depok City Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis linear berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis malalui uji t dan uji f.
Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan dua dari tiga variable yang diteliti yaitu harga dan produk terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variable dependen yaitu keputusan pembelian, sedangkan variable promosi terbukti tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Setelah itu dengan uji F dapat diketahui bahwa ketiga variable bebas memiliki pengaruh secara simultan
terhadap keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,350 menunjukan bahwa 35 persen variabel
keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang ada pada penelitian ini. Adapun 65
persen sisanya berarti merupakan variabel diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Harga, Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | badru badru badrudin |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 08:49 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 08:50 |
URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/268 |