PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT KUNJUNGAN PASIEN MEDICAL CHECK UP (STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT FMC BOGOR) / ALICE KURNIA RETNA SANTIKA / S1-0218-017 / PEMBIMBING I : YUSTIANA WARDHANI / PEMBIMBING II : INDAR KHAERUNNISA

SANTIKA, RETNA, ALICE KURNIA (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT KUNJUNGAN PASIEN MEDICAL CHECK UP (STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT FMC BOGOR) / ALICE KURNIA RETNA SANTIKA / S1-0218-017 / PEMBIMBING I : YUSTIANA WARDHANI / PEMBIMBING II : INDAR KHAERUNNISA. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (609kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (222kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (191kB)
[thumbnail of Bab III Metodologi Penelitian] Text (Bab III Metodologi Penelitian)
BABA III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (426kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (22kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualias pelayanan dan promosi terhadap minat kunjungan pasien Medical Check Up studi kasus pada Rumah Sakit FMC Bogor. Pengambilan sampel menggunakan, teknik pengambilan sampel probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama
bagi setiap unsur anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif bersifat kausal dengan menggunakan software SPSS25. Hasil analisis regresi berganda didapatkan persamaan regresi Y=37,017 + 0,127X1 + 0,585 X2 + e. Artinya aspek kualitas pelayanan dan promosi sama sama memiliki
pengaruh signifikan dan positif terhadap minat kunjungan pasien Medical Check Up. Sedangkan hasil uji hipotesis diperoleh nilai thitung untuk kepemimpinan transformasional (X1)=2,096 dengan tingkat signifikansi 0,039, promosi (X2)=18,620 dan tingkat signifikansi 0,000. Dengan
demikian dari analisis uji t menyatakan hasil uji variabel X1 dan X2 berpengaruh secara signifikan dan hipotesis diterima . Hasil analisis regresi berganda menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,780 yang artinya kontribusi kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat
kunjungan pasien Medical Check Up sebesar 78,0%, sedangkan 22% sisanya tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Minat Kunjungan, Kualitas Pelayanan, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 15 Jul 2023 06:51
Last Modified: 15 Jul 2023 07:00
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item
View Item