ANALISIS SIKAP DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE / JIHAN HANIFAH / S1-0218-174 / PEMBIMBING I : SUMARDJONO / PEMBIMBING II : MOHAMMAD WARTAKA

HANIFAH, JIHAN (2022) ANALISIS SIKAP DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE / JIHAN HANIFAH / S1-0218-174 / PEMBIMBING I : SUMARDJONO / PEMBIMBING II : MOHAMMAD WARTAKA. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
1. COVER.pdf - Published Version

Download (28kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
8. BAB 1.pdf - Published Version

Download (669kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
9. BAB 2.pdf - Published Version

Download (936kB)
[thumbnail of Bab III Metodologi Penelitian] Text (Bab III Metodologi Penelitian)
10. BAB 3.pdf - Published Version

Download (716kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
11. BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (904kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
12. BAB 5.pdf - Published Version

Download (366kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (471kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisa sikap dan perilaku konsumen terhadap atribut yang dimiliki oleh smartphone serta merekomendasikan
strategi bersaing yang berhubungan dengan sikap dan perilaku terhadap keputusan pembelian smartphone di Kota Bogor. Metode analisa yang digunakan dengan menggunakan multiatribut fishbein. Hasil analisa menunjukkan atribut yang memiliki nilai kepercayaan tinggi pada smartphone adalah baterai yang tahan lama, harga yang
terjangkau, penyimpanan internal yang luas, prosessor yang cepat, hasil kamera yang tajam, potongan harga lebih dari 5%, kapasitas RAM yang besar, sikap pramuniaga yang
ramah, layar jernih dan luas, tahan air dan debu, lokasi customer service mudah dijangkau, lokasi outlet penjualan strategis, dan desain yang menarik. Sikap konsumen dalam
pembelian smartphone di Kota Bogor termasuk kedalam kategori baik, sedangkan perilaku konsumen terhadap pembelian smartphone di Kota Bogor mulai dari yang terbesar hingga
terkecil yaitu Xiaomi, Samsung, Oppo, dan Vivo. Rekomendasi strategi bersaing yang dapat diterapkan adalah strategi flanking defense untuk pemimpin pasar, sedangkan
strategi encirclement attack untuk penantang pasar.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Multiatribut Fishbein, Analisis Sikap.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 05 Jul 2023 06:23
Last Modified: 05 Jul 2023 06:28
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item
View Item