MARTAYANI, SRI AYUMI (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SMARTFREN / SRI AYUMI MARTAYANI / S1 - 0213-153 / PEMBIMBING I : YULI ANWAR / PEMBIMBING II : RATNO. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.
![[thumbnail of Cover]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
cover.pdf - Published Version
Download (35kB)
![[thumbnail of Bab I Pendahuluan]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Published Version
Download (291kB)
![[thumbnail of Bab Studi Pustaka]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Published Version
Download (381kB)
![[thumbnail of Bab III Metode Penelitian]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab III.pdf - Published Version
Download (150kB)
![[thumbnail of Bab IV Analisis Dan Pembahasan]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (567kB) | Request a copy
![[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab V.pdf - Published Version
Download (107kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (85kB)
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi semakin mengalami kemajuan yang pesat. Seiring dengan kemajuan dan perkembangan tersebut perangkat komunikasi bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder tetapi sudah menjadi kebutuhan primer. Menurut Kotler dan Keller (2012) menyatakan bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk oleh konsumen, yaitu faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis. tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor apa saja yang menjadi keputusan pembelian bagi pelanggan dan mengetahui faktor yang paling dominan dalam
keputusan pembelian.Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu penelitian yang mengidentifikasikan suatu keadaan yang telah dan sedang berjalan. Penelitian ini menggunakan data primer, yang diperoleh melalui observasi, penyebaran kuesioner kepada responden yang berisikan pertanyaan tertutup dan data sekunder yang diperoleh dari studi literature yang berhubungan dengan topik penelitian.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode analisis faktor. Dimana metode analisis faktor tersebut dapat menentukan suatu kelompuk variable
yang layak disebut sebagai faktor yaitu dengan acuan berdasarkan pada besarnya eigenvalue yang lebih besar atau sama dengan satu variable yang dominan dengan lima besar teratas yaitu: x11 = Saya menggunakan produk Smartfren karena produknya sesuai dengan konsep diri; x7 = Saya menggunakan produk Smartfren karena dapat membantu dalam peran dan status saya; x10 = Saya menggunakan produk Smartfren karena produknya sasuai dengan gaya hidup; x17 = Saya menggunakan produk Smartfren karna saya percaya dengan pelayanannya; x13 = Saya senang menggunakan produk Smartfren karena fitur dalam produknya memuaskan. Faktor yang paling dominan dalam menentukan keputusan pembelian produk martfren adalah Faktor Psikologis
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | badru badru badrudin |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 05:44 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 05:46 |
URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/228 |