ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Konsumen Batik Bogor Tradisiku) / VENNY NIDYA PUTRI PRADITA / NPM S1-0213-060 / PEMBIMBING I : ISMULYANA DJAN / PEMBIMBING II : RATNO

PRADITA, VENNY NIDYA PUTRI (2017) ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Konsumen Batik Bogor Tradisiku) / VENNY NIDYA PUTRI PRADITA / NPM S1-0213-060 / PEMBIMBING I : ISMULYANA DJAN / PEMBIMBING II : RATNO. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (576kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (145kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version

Download (303kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
Bab III Metode Penelitian.pdf - Published Version

Download (530kB)
[thumbnail of Bab IV Analisis Dan Pembahasan] Text (Bab IV Analisis Dan Pembahasan)
Bab IV Analisis Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (559kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
Bab V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version

Download (155kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk dan inovasi produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Batik Bogor Tradisiku.Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang datang langsung ke Galeri Batik
Bogor Tradisiku Jalan Jalak No. 2 Tanah Sareal Bogor. Sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel ini termasuk dalam metode Non Probability Sampel yaitu kuota sampel dimana pada teknik ini untuk menentukan sampel dari populasi yang mempunyai ciri-ciri tertentu sampai jumlah yang sudah ditetapkan atau diinginkan.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda sebagai berikut: dengan pengujian regresi diperoleh hasil bahwa kualitas produk dan inovasi produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan maupun secara parsial, sedangkan berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik yaitu uji normalitas dengan hasil derajat signifikan
0,063 > 0,05 dengan kesimpulan data terdistribusi normal, uji multikolinearitas dengan kesimpulan bahwa nilai tolerance > 0,10 dan nilai VIF < 10,00 yang artinya tidak terdapat korelasi antara variabel bebas dan dapat menduga kepuasan konsumen, serta uji heteroskedastisitas yang menunjukkan bahwa grafik scatterplot yang membentuk titik-titik menyebar diatas dan dibawah angka 0 pada sumbu Y yang disimpulkan bahwa tidak terjadi heteroskedastisitas dalam model regresi ini. Dengan demikian Batik Bogor Tradisiku perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh konsumen serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Inovasi Produk, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 30 Mar 2023 07:56
Last Modified: 30 Mar 2023 07:58
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item
View Item