PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, VARIASI PRODUK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK INDOMIE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN INDOMIE DI KOTA BOGOR DENGAN METODE SEM) / RIZKYA GITA PRIHARSANTI / S1-0215.045 / PEMBIMBING I : ISMULYANA DJAN / PEMBIMBING II : INDAR KHAERUNNISA

PRIHARSANTI, RIZKYA GITA (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, VARIASI PRODUK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK INDOMIE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN INDOMIE DI KOTA BOGOR DENGAN METODE SEM) / RIZKYA GITA PRIHARSANTI / S1-0215.045 / PEMBIMBING I : ISMULYANA DJAN / PEMBIMBING II : INDAR KHAERUNNISA. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (436kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (367kB)
[thumbnail of Bab II Studi Pustaka] Text (Bab II Studi Pustaka)
BAB II STUDI PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (388kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (680kB)
[thumbnail of Bab IV Analisis Dan Pembahasan] Text (Bab IV Analisis Dan Pembahasan)
BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (187kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser, variasi produk dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie di Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode SEM (Structural Equation Modeling) dalam aplikasi AMOS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel celebrity endorser ( berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie, begitu pun dengan variabel variasi produk ( berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie, dan juga variabel daya tarik iklan ( berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie. Pada variabel celebrity endorser ( dengan hasil perhitungan statistik Amos dalam output hasil uji kausalitas menunjukan nilai CR lebih besar dari nilai kritisnya untuk signifikansi 0,05 yaitu 1,983 > 1,96 dan memiliki probabilitas < 0,05 yaitu 0,047 sehingga hipotesis 1 dinyatakan diterima dan menunjukan adanya pengaruh antara celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Pada variabel varisi produk ( ) dengan hasil perhitungan statistik Amos dalam output hasil uji kausalitas menunjukan nilai CR lebih besar dari nilai kritisnya untuk signifikansi 0,05 yaitu 13,320 > 1,96 dan memiliki probabilitas < 0,05 yaitu *** sehingga hipotesis 2 dinyatakan diterima dan menunjukan adanya pengaruh antara variasi produk terhadap keputusan pembelian. Pada variabel daya tarik iklan ( ) dengan hasil perhitungan statistik Amos dalam output hasil uji kausalitas menunjukan nilai CR lebih besar dari nilai kritisnya untuk signifikansi 0,05 yaitu 2,895 < 1,96 dan memiliki probabilitas diatas 0,05 yaitu 0,004. Sehinggan hipotesis 3 dinyatakan diterima dan menunjukan adanya pengaruh antara daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Variasi Produk, Daya Tarik Iklan dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 27 Jan 2023 05:42
Last Modified: 27 Jan 2023 05:43
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/187

Actions (login required)

View Item
View Item