PRIHARSANTI, RIZKYA GITA (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, VARIASI PRODUK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK INDOMIE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN INDOMIE DI KOTA BOGOR DENGAN METODE SEM) / RIZKYA GITA PRIHARSANTI / S1-0215.045 / PEMBIMBING I : ISMULYANA DJAN / PEMBIMBING II : INDAR KHAERUNNISA. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.
COVER.pdf - Published Version
Download (436kB)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (367kB)
BAB II STUDI PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (388kB)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version
Download (680kB)
BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Download (187kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser, variasi produk dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie di Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode SEM (Structural Equation Modeling) dalam aplikasi AMOS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel celebrity endorser ( berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie, begitu pun dengan variabel variasi produk ( berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie, dan juga variabel daya tarik iklan ( berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie. Pada variabel celebrity endorser ( dengan hasil perhitungan statistik Amos dalam output hasil uji kausalitas menunjukan nilai CR lebih besar dari nilai kritisnya untuk signifikansi 0,05 yaitu 1,983 > 1,96 dan memiliki probabilitas < 0,05 yaitu 0,047 sehingga hipotesis 1 dinyatakan diterima dan menunjukan adanya pengaruh antara celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Pada variabel varisi produk ( ) dengan hasil perhitungan statistik Amos dalam output hasil uji kausalitas menunjukan nilai CR lebih besar dari nilai kritisnya untuk signifikansi 0,05 yaitu 13,320 > 1,96 dan memiliki probabilitas < 0,05 yaitu *** sehingga hipotesis 2 dinyatakan diterima dan menunjukan adanya pengaruh antara variasi produk terhadap keputusan pembelian. Pada variabel daya tarik iklan ( ) dengan hasil perhitungan statistik Amos dalam output hasil uji kausalitas menunjukan nilai CR lebih besar dari nilai kritisnya untuk signifikansi 0,05 yaitu 2,895 < 1,96 dan memiliki probabilitas diatas 0,05 yaitu 0,004. Sehinggan hipotesis 3 dinyatakan diterima dan menunjukan adanya pengaruh antara daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Variasi Produk, Daya Tarik Iklan dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | badru badru badrudin |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 05:42 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 05:43 |
URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/187 |