EDWARD, YOGI (2019) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA PT. JUNGLELAND ASIA) / YOGI EDWARD / S1-2015-034 / PEMBIMBING I : YULI ANWAR / PEMBIMBING II : DEDY MULYADI. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.
COVER.pdf - Published Version
Download (224kB)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (298kB)
BAB II STUDI PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (287kB)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Published Version
Download (508kB)
BAB IV ANALISIS HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (768kB) | Request a copy
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Download (47kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (416kB)
Abstract
Kepuasan atau ketidakpuasan konsumen merupakan bagian dari pengalaman konsumen terhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Berdasarkan pengalaman yang diperolehnya, konsumen memiliki kecenderungan untuk membangun nilai-nilai tertentu. Nilai tersebut akan memberikan dampak bagi
konsumen untuk melakukan perbandingan terhadap kompetitor dari produk atau jasa yang pernah dirasakannya. Apabila sebuah perusahaan memberikan produk atau jasanya yang berkualitas baik, maka diharapkan mampu memenuhi harapan
konsumen dan akhirnya mampu memberikan nilai yang maksimal serta menciptakan kepuasan bagi konsumen dibanding kompetitor-kompetitor yang ada. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat, dan lokasi
terhadap kepuasan konsumen Jungleland Adventure Theme Park. Sekaligus untuk Mengetahui dan menganalisis bauran pemasaran mana yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Jungleland Adventure Theme Park.Populasi adalah pengunjung Jungleland Adventure Theme Park yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel diambil berdasarkan Aaker and Kumar setelah dilakukan perhitungan tersebut maka jumlah sampel yang digunakan peneliti adalah 100 orang, alat analisis data menggunakan SEM. Hasil penelitian : 1. Produk berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan. Oleh karena itu apabila PT. Jungleland Asia ingin meningkatkan kepuasan konsumen maka perusahaan perlu memperbaiki produknya, karena
sudah terbukti bahwa apabila produk yang baik pasti kepuasan pelanggan ikut meningkat. 2. Harga berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan. Oleh karena itu apabila PT. Jungleland Asia ingin meningkatkan kepuasan konsumen maka
perusahaan harus menetapkan harga yang sesuai dengan harga pasar supaya konsumen menjadi puas. 3. Tempat berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan. Oleh karena itu apabila PT. Jungleland Asia ingin meningkatkan kepuasan konsumen maka variabel tempat perlu diperhatikan karena sudah
terbukti bisa meningkatkan kepuasan konsumen. 4. Promosi berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan. Oleh karena itu apabila PT. Jungleland Asia ingin meningkatkan kepuasan konsumen maka perlu melakukan promosi secara rutin.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | badru badru badrudin |
Date Deposited: | 21 Jan 2023 06:27 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 02:59 |
URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/181 |