ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA PT. JUNGLELAND ASIA) / YOGI EDWARD / S1-2015-034 / PEMBIMBING I : YULI ANWAR / PEMBIMBING II : DEDY MULYADI

EDWARD, YOGI (2019) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA PT. JUNGLELAND ASIA) / YOGI EDWARD / S1-2015-034 / PEMBIMBING I : YULI ANWAR / PEMBIMBING II : DEDY MULYADI. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (224kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (298kB)
[thumbnail of Bab II Studi Pustaka] Text (Bab II Studi Pustaka)
BAB II STUDI PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (287kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (508kB)
[thumbnail of Bab IV Analisis Dan Pembahasan] Text (Bab IV Analisis Dan Pembahasan)
BAB IV ANALISIS HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (768kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (47kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (416kB)

Abstract

Kepuasan atau ketidakpuasan konsumen merupakan bagian dari pengalaman konsumen terhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Berdasarkan pengalaman yang diperolehnya, konsumen memiliki kecenderungan untuk membangun nilai-nilai tertentu. Nilai tersebut akan memberikan dampak bagi
konsumen untuk melakukan perbandingan terhadap kompetitor dari produk atau jasa yang pernah dirasakannya. Apabila sebuah perusahaan memberikan produk atau jasanya yang berkualitas baik, maka diharapkan mampu memenuhi harapan
konsumen dan akhirnya mampu memberikan nilai yang maksimal serta menciptakan kepuasan bagi konsumen dibanding kompetitor-kompetitor yang ada. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat, dan lokasi
terhadap kepuasan konsumen Jungleland Adventure Theme Park. Sekaligus untuk Mengetahui dan menganalisis bauran pemasaran mana yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Jungleland Adventure Theme Park.Populasi adalah pengunjung Jungleland Adventure Theme Park yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel diambil berdasarkan Aaker and Kumar setelah dilakukan perhitungan tersebut maka jumlah sampel yang digunakan peneliti adalah 100 orang, alat analisis data menggunakan SEM. Hasil penelitian : 1. Produk berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan. Oleh karena itu apabila PT. Jungleland Asia ingin meningkatkan kepuasan konsumen maka perusahaan perlu memperbaiki produknya, karena
sudah terbukti bahwa apabila produk yang baik pasti kepuasan pelanggan ikut meningkat. 2. Harga berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan. Oleh karena itu apabila PT. Jungleland Asia ingin meningkatkan kepuasan konsumen maka
perusahaan harus menetapkan harga yang sesuai dengan harga pasar supaya konsumen menjadi puas. 3. Tempat berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan. Oleh karena itu apabila PT. Jungleland Asia ingin meningkatkan kepuasan konsumen maka variabel tempat perlu diperhatikan karena sudah
terbukti bisa meningkatkan kepuasan konsumen. 4. Promosi berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan. Oleh karena itu apabila PT. Jungleland Asia ingin meningkatkan kepuasan konsumen maka perlu melakukan promosi secara rutin.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 21 Jan 2023 06:27
Last Modified: 25 Jan 2023 02:59
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/181

Actions (login required)

View Item
View Item