PENGARUH CONVENIENCE DAN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS: WARGA BOGOR) / SITI RUBBIAH ADAWIYYAH / S1-0215156 / PEMBIMBING I : YUSTIANA WARDHANI / PEMBIMBING II : ASNA MANULLANG

ADAWIYYAH RUBBIAH, SITI (2019) PENGARUH CONVENIENCE DAN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS: WARGA BOGOR) / SITI RUBBIAH ADAWIYYAH / S1-0215156 / PEMBIMBING I : YUSTIANA WARDHANI / PEMBIMBING II : ASNA MANULLANG. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (293kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (607kB)
[thumbnail of Bab II Studi Pustaka] Text (Bab II Studi Pustaka)
Bab II Studi Pustaka.pdf - Published Version

Download (407kB)
[thumbnail of Bab III Metodologi Penelitian] Text (Bab III Metodologi Penelitian)
Bab III Metodelogi Penelitian.pdf - Published Version

Download (588kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
Bab IV Hasil Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
Bab V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version

Download (169kB)

Abstract

Pengaruh Convenience DAN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS: WARGA BOGOR).
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh conveninece dan trust terhadap keputusan pembelian dan dampaknya terhadap kepuasan konsumen pada marketplace Shopee.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee di Bogor. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria pengguna Shopee di Bogor yang penah melakukan pembelian di Shopee. Sampel berjumlah 203 responden dengan teknik menggunakan kuisoner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan aplikasi AMOS 23.00.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Convenience berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dari nilai critical ratio sebesar 4,606 dengan nilai signifikansi mendekati 0,000, lebih kecil dari 0,05 dan koefisien jalur memiliki nilai positif sebesar 0,743; (2) Trust tidak memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan nilai nilai critical ratio sebesar 1,589 dengan nilai signifikansi 0,112, lebih besar dari 0,05; (3) Convenience tidak memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, dibuktikan dengan nilai nilai critical ratio sebesar 0,719 dengan nilai signifikansi 0,472, lebih besar dari 0,05;
(4) Trust berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, dibuktikan dari nilai critical ratio sebesar 3,523 dengan nilai signifikansi mendekati 0,000, lebih kecil dari 0,05 dan koefisien jalur memiliki nilai positif sebesar 0,317; (5) Keputusan Pembelian berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, dibuktikan dari nilai critical ratio sebesar 3,866 dengan nilai signifikansi mendekati 0,000, lebih kecil dari 0,05 dan koefisien jalur memiliki nilai positif sebesar 0,554; (6) Convenience berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2,918 dan koefisien jalur memiliki nilai positif sebesar 0,412; (7) Trust tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 1,428.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Convenience, Trust, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 15 Jul 2022 04:21
Last Modified: 16 Jul 2022 06:45
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/86

Actions (login required)

View Item
View Item