PENGARUH BRAND IMAGE DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada JNE Sholeh Iskandar Bogor Dengan Metode Analisis Structural Equation Model / SEM) / HILDA APRIANI / S1-0215074 / PEMBIMBING I : ISMULYANA DJAN / PEMBIMBING II : DIMAS ARI DARMANTYO

APRIANI, HILDA (2020) PENGARUH BRAND IMAGE DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada JNE Sholeh Iskandar Bogor Dengan Metode Analisis Structural Equation Model / SEM) / HILDA APRIANI / S1-0215074 / PEMBIMBING I : ISMULYANA DJAN / PEMBIMBING II : DIMAS ARI DARMANTYO. UNIVERSITAS BINANIAGA.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of Bab III Metodologi Penelitian] Text (Bab III Metodologi Penelitian)
Bab III Metodologi Penelitian.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of Bab IV Analisis Dan Pembahasan] Text (Bab IV Analisis Dan Pembahasan)
Bab IV Analsisis Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
Bab V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Brand Image dan Lokasi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode assosiatif yang bersifat klausal yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua varaibel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di JNE Sholeh Iskandar Bogor. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan kriteria pelanggan yang pernah mengirimkan barang di JNE Sholeh Iskandar Bogor. Sampel berjumlah 210 responden dengan Teknik analisis menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Brand Image tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, dibuktikan dengan nilai critical ratio sebesar 1,793 dengan nilai signifikansi 0,073 lebih besar dari 0,05; (2) Lokasi tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, dibuktikan dengan nilai critical ratio sebesar -1,793 dengan nilai signifikansi 0,073 lebih besar dari 0,05; (3) Brand Image berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, dibuktikan dengan nilai critical ratio sebesar 3,482 dengan nilai signifikansi mendekati 0,000, lebih kecil dari 0,05; (4) Lokasi bepengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, dibuktikan dengan nilai critical ratio sebesar 3,438 dengan nilai signifikansi mendekati 0,000, lebih kecil dari 0,05; (5) Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, dibuktikan dengan nilai critical ratio sebesar 3,905 dengan nilai signifikansi mendekati 0,000, lebih kecil dari 0,05; (6) Brand Image berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,547; (7) Lokasi berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,544.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Lokasi, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas pelanggan, Variabel Intervening
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 10 Mar 2022 03:39
Last Modified: 16 Jul 2022 06:57
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/78

Actions (login required)

View Item
View Item