EKSPLORASI EFEKTIVITAS PROMOSI DIGITAL GRAB DALAM PENINGKATKAN PENGGUNAAN LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA / TORONCE VENTI IRIANTI IMBURI / 19210151 / PEMBIMBING : ISMULYANA DJAN

IMBURI, TORONCE VENTI IRIANTI (2025) EKSPLORASI EFEKTIVITAS PROMOSI DIGITAL GRAB DALAM PENINGKATKAN PENGGUNAAN LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA / TORONCE VENTI IRIANTI IMBURI / 19210151 / PEMBIMBING : ISMULYANA DJAN. FEKBIS UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Pengesahan] Text (Pengesahan)
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN _TORONCE VENTI IRIANTI IMBURI.pdf - Published Version

Download (716kB)
[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Skripsi-Toronce Venti Irianti Imburi-Cover.pdf - Published Version

Download (604kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
Skripsi-Toronce Venti Irianti Imburi-Bab 1.pdf - Published Version

Download (383kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
Skripsi-Toronce Venti Irianti Imburi-Bab 2.pdf - Published Version

Download (829kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
Skripsi-Toronce Venti Irianti Imburi-Bab 3.pdf - Published Version

Download (293kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
Skripsi-Toronce Venti Irianti Imburi-Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (608kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
Skripsi-Toronce Venti Irianti Imburi-Bab 5.pdf - Published Version

Download (198kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Skripsi-Toronce Venti Irianti Imburi-Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (201kB)
[thumbnail of Jurnal Skripsi Pemasaran] Text (Jurnal Skripsi Pemasaran)
JURNAL-Toronce Venti Irianti Imburi.pdf - Published Version

Download (290kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Eksplorasi Efektivitas Promosi Digital Grab dalam Meningkatkan Penggunaan Layanan Transportasi Online oleh Mahasiswa Universitas Binaniaga Indonesia”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi bentuk promosi digital yang digunakan
Grab, menganalisis persepsi mahasiswa terhadap promosi tersebut, serta mengetahui sejauh mana promosi digital memengaruhi keputusan penggunaan layanan Grab. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan analisis SWOT yang didukung
oleh matriks IFAS, EFAS, dan QSPM. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dan observasi terhadap mahasiswa aktif Universitas Binaniaga Indonesia (UNBIN) yang menggunakan layanan Grab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan utama Grab terletak pada brand yang kuat, fitur aplikasi yang lengkap, dan jangkauan digital yang luas. Kelemahannya meliputi promosi yang belum spesifik untuk mahasiswa dan harga yang kurang kompetitif. Peluang terbesar berasal dari tingginya minat digital mahasiswa dan potensi kerja sama
dengan komunitas kampus, sedangkan ancaman utamanya adalah persaingan ketat dan kejenuhan terhadap promosi umum. Strategi prioritas yang direkomendasikan adalah penguatan promosi digital kreatif dan personal untuk meningkatkan daya tarik dan loyalitas pengguna di kalangan mahasiswa.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Promosi Digital
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 05 Dec 2025 03:27
Last Modified: 05 Dec 2025 03:29
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/596

Actions (login required)

View Item
View Item