NABILA, ZARA (2024) PENGARUH KEAMANAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING / ZARA NABILA / S1 - 0219204 / ISMULYANA DJAN. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.
![[thumbnail of Cover]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Coveer.pdf - Published Version
Download (434kB)
![[thumbnail of Bab I Pendahuluan]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Published Version
Download (321kB)
![[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Published Version
Download (239kB)
![[thumbnail of Bab III Metode Penelitian]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf - Published Version
Download (412kB)
![[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
![[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf - Published Version
Download (149kB)
![[thumbnail of Dafus]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Dafus.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee melalui minat beli sebagai variabel intervening di Kota Bogor. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan proses pembelian menggunakan Shopee yang bertempat tinggal di wilayah Kota Bogor. Sampel yang digunakan sebanyak 210 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan teknik analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli, keamanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi risiko tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasi antara keamanan dengan keputusan pembelian, dan minat beli memediasi antara persepsi risiko dan keputusan pembelian dengan hubungan yang negatif
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Risiko, Keputusan Pembelian, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | badru badru badrudin |
Date Deposited: | 02 May 2024 02:57 |
Last Modified: | 02 May 2024 02:57 |
URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/380 |