PENGARUH KEAMANAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING / ZARA NABILA / S1 - 0219204 / ISMULYANA DJAN

NABILA, ZARA (2024) PENGARUH KEAMANAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING / ZARA NABILA / S1 - 0219204 / ISMULYANA DJAN. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Coveer.pdf - Published Version

Download (434kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (239kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (412kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (149kB)
[thumbnail of Dafus] Text (Dafus)
Dafus.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee melalui minat beli sebagai variabel intervening di Kota Bogor. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan proses pembelian menggunakan Shopee yang bertempat tinggal di wilayah Kota Bogor. Sampel yang digunakan sebanyak 210 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan teknik analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli, keamanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi risiko tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasi antara keamanan dengan keputusan pembelian, dan minat beli memediasi antara persepsi risiko dan keputusan pembelian dengan hubungan yang negatif

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Persepsi Risiko, Keputusan Pembelian, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 02 May 2024 02:57
Last Modified: 02 May 2024 02:57
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/380

Actions (login required)

View Item
View Item