ARININGTIAS, ARININGTIAS (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN DALAM MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLATER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING / ARININGTIAS / S1 - 0219169 / ISMULYANA DJAN. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.
![[thumbnail of Cover]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (307kB)
![[thumbnail of Bab I Pendahuluan]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Published Version
Download (245kB)
![[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Published Version
Download (315kB)
![[thumbnail of Bab III Metode Penelitian]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf - Published Version
Download (400kB)
![[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf - Published Version
Download (43kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Dafus.pdf - Published Version
Download (899kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan dan kemudahan dalam menggunakan Shopee Paylater terhadap keputusan pembelian melalui minat sebagai variabel intervening di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan transaksi menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater minimal satu kali transaksi. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan responden sebanyak 210 orang. Teknik analisis yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan, kemudahan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menggunakan, kepercayaan tidak berpengaruh dan tidak
signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudahan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, minat menggunakan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, minat menggunakan memediasi antara kepercayaan dan keputusan pembelian dengan hubungan yang positif, dan minat menggunakan memediasi antara kemudahan dan keputusan pembelian dengan hubungan
yang negatif.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | variabel intervening |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | badru badru badrudin |
Date Deposited: | 02 May 2024 02:53 |
Last Modified: | 02 May 2024 02:55 |
URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/378 |