HAFIDZ, ARI RACHMAN (2023) ANALISIS SIKAP DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP / ARI RACHMAN HAFIDZ / S1 - 0218189 / PEMBIMBING : MOHAMMAD WARTAKA. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.
![[thumbnail of Cover]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (764kB)
![[thumbnail of Bab I Pendahuluan]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version
Download (933kB)
![[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version
Download (1MB)
![[thumbnail of Bab III Metode Penelitian]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab III Metode Penelitian.pdf - Published Version
Download (1MB)
![[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab IV Hasil Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version
Download (741kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Dafus.pdf - Published Version
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan menentukan skala prioritas atribut, sikap dan perilaku, serta menentukan penyusunan strategi bersaing pemasaran pada produk laptop Asus, Acer, Lenovo dan HP. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari 385 responden di wilayah Kota Bogor khususnya mahasiswa. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis model multiatribut fishbein, norma subjektif dan teori tindakan beralasan. Hasil dari analisis fishbein pada evaluasi atribut dari yang terpenting ke kurang penting adalah kinerja prosesor yang cepat, kapasitas RAM yang besar, storage yang besar, daya tahan baterai yang lama, harga yang terjangkau, bobot yang ringan, masa
garansi 2 tahun, resolusi layar yang bagus, kualitas audio yang bagus dan kamera yang jernih dengan skor masing-masing sebesar 1.44, 1.36, 1.35, 1.31, 1.27, 1.18, 1,15, 0,95, 0,88, 0,83. Sedangkan, sikap konsumen terhadap merek laptop Asus sebesar 45,42, laptop Acer 45,47, laptop Lenovo 45,02 dan Laptop HP 46, 85 menggambarkan laptop Acer dinilai baik oleh mahasiswa Kota Bogor. Dari Model perilaku menunjukkan nilai B~BI positif (lebih besar dari nol) ini berarti perilaku konsumen pada merek laptop Asus adalah baik atau positif. Maka, strategi pemasarannya adalah menjaga nilai kepercayaan atribut yang paling dipentingkan oleh konsumen (evaluasi) dan meningkatkankan atribut yang masih
belum mampu memenuhi syarat evaluasi konsumen.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perilaku konsumen, analisis fishbein, norma subjektif, teori tindakan beralasan. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | badru badru badrudin |
Date Deposited: | 30 Mar 2024 09:42 |
Last Modified: | 30 Mar 2024 09:42 |
URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/375 |