PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA BOGOR / MAMUN FARIDA / S1- 0215.062 / PEMBIMBING I : YUSTIANA WARDHANI / PEMBIMBING II : INDAR KHAERUNNISA

FARIDA, MAMUN (2021) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA BOGOR / MAMUN FARIDA / S1- 0215.062 / PEMBIMBING I : YUSTIANA WARDHANI / PEMBIMBING II : INDAR KHAERUNNISA. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
1. COVER.pdf - Published Version

Download (20kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
9. BAB I.pdf - Published Version

Download (418kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
10. BAB II.pdf - Published Version

Download (343kB)
[thumbnail of Bab III Metodologi Penelitian] Text (Bab III Metodologi Penelitian)
11. BAB III.pdf - Published Version

Download (435kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
12. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (997kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
13. BAB V.pdf - Published Version

Download (23kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (116kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui baik secara parsial mapun secara simultan pengaruh dari citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada E-Commerce Shopee di Kota Bogor. Objek penelitian ini adalah pelanggan yang mengunduh/menggunakan aplikasi e-commerce Shopee yang pernah melakukan transaksi pembelian minimal 3 kali dan pelanggan yang berdomisili di Kota Bogor. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Sampel diambil berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh peneliti disesuaikan dengan maksud penelitian, dimana sampel yang diambil sebanyak 385 responden. Adapun metode analisis yang digunakan adalah metode assosiatif yang bersifat kausal dengan menggunakan software SPSS 20. Hasil analisis regresi berganda didapatkan persamaan regresi Y = 0,766 + 0,219X1 + 0,511X2 + 0,208X3 + e. Hal ini berarti bahwa variabel harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan dari uji hipotesis diperoleh nilai thitung untuk citra merek (X1) sebesar 6,406 dengan tingkat signifikasi 0,000, untuk harga (X2) thitung sebesar 9,911 dengan tingkat signifikasi 0,000, untuk promosi (X3) thitung sebesar 6,670 dengan tingkat signifikasi 0,000. Dengan demikian berarti hasil dari analisis uji t menyatakan hasil signifikan untuk semua variabel dan hipotesis diterima. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,756% yang berarti variabel harga, kualitas produk dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 75,6% sedangkan 24,4%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, e-commerce
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 27 Jan 2022 06:21
Last Modified: 27 Jan 2022 06:21
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/32

Actions (login required)

View Item
View Item