PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK BJB CABANG DEPOK / ADE MAULANA YUSUP / S1-2015067 / PEMBIMBING I : YULI ANWAR / PEMBIMBING II : INDAR KHAERUNNISA

YUSUP, ADE MAULANA (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK BJB CABANG DEPOK / ADE MAULANA YUSUP / S1-2015067 / PEMBIMBING I : YULI ANWAR / PEMBIMBING II : INDAR KHAERUNNISA. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (314kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (404kB)
[thumbnail of Bab II Studi Pustaka] Text (Bab II Studi Pustaka)
Bab II Studi Pustaka.pdf - Published Version

Download (527kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
Bab III Metode Penelitian.pdf - Published Version

Download (697kB)
[thumbnail of Bab IV Analisis Dan Pembahasan] Text (Bab IV Analisis Dan Pembahasan)
Bab IV Analisis Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (733kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
Bab V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version

Download (60kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (188kB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank bjb Cabang Depok. 2. Pengaruh Customer Relationship Management terhadap loyalitas
nasabah pada Bank bjb Cabang Depok. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis Structural Equation Modelling dari program IBM SPSS Statistics Amos versi 20. Hasil penelitian menunjukkan
persamaan regresi LNB = 0,396 KPN + 0,028 CRM dari persamaan diatas penulis dapat menarik kesimpulan bahwa konstruk/variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang lebih kuat terhadap loyalitas nasabah dibandingkan
dengan customer relationsip management. Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas nasabah, dibuktikan dengan nilai CR sebesar 3,848 > 1,96 dan angka p adalah 0,000, angka ini jauh dibawah
0,05. Sehingga dalam rangka meningkatkan loyalitas nasabah perusahaan harus tetap menjaga dan meningkatkan lagi kualitas pelayanannya. Variabel customer relationship management memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap
loyalitas nasabah, dibuktikan dengan nilai CR sebesar 2,322 > 1,96 dan angka p adalah 0,006, angka ini jauh dibawah 0,05 . Oleh karena itu dalam meningkatkan loyalitas pelanggan perusahaan harus tetap menerapkan customer relationship
management.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 11 Apr 2023 05:44
Last Modified: 11 Apr 2023 05:47
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/238

Actions (login required)

View Item
View Item