PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH, KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 8 KOTA BOGOR / NOOR LINA FAIZAH / S1.2013.036 / PEMBIMBING I : WARTOYO HADI / PEMBIMBING II : DIMAS ARI DARMANTYO TAHUN PELAJARAN 2017/2018

FAIZAH, NOOR LINA (2019) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH, KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 8 KOTA BOGOR / NOOR LINA FAIZAH / S1.2013.036 / PEMBIMBING I : WARTOYO HADI / PEMBIMBING II : DIMAS ARI DARMANTYO TAHUN PELAJARAN 2017/2018. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.PDF - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.PDF - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
Bab II Tinjauan Pustaka.PDF - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
Bab III Metode Penelitian.PDF - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
Bab IV Hasil Dan Pembahasan.PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
Bab V Kesimpulan Dan Saran.PDF - Published Version

Download (437kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.PDF - Published Version

Download (10MB)

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan lingkungan sekolah, kebiasaan belajar, dan motivasi siswa terhadap prestasi belajar siswa SMA Negeri 8 Kota Bogor. Analisis dilakukan menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) dengan alpha 5% untuk menguji signifikansi variabel penelitian. data diperoleh dari siswa dan struktur organisasi SMA Negeri 8 Kota Bogor yang ditetapkan sebagai sampel berdasarkan teknik quota sampling. Total responden adalah 185 siswa. Pengumpulan data menggunakan kuesioner (sebagai instrumen pertama), wawancara, pengamatan, dan dokumentasi. Hasil analisis (pada tingkat signifikansi 5%) menunjukkan bahwa : 1) lingkungan sekolah berpengaruh negatif terhadap prestasi belajar, 2) kebiasaan belajar siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, dan 3) motivasi siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, serta 4) lingkungan sekolah, kebiasaan belajar, dan motivasi siswa secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri 8 Kota Bogor

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Sekolah, Kebiasaan Belajar, Motivasi Siswa, Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 02 Feb 2023 07:30
Last Modified: 02 Feb 2023 07:30
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/200

Actions (login required)

View Item
View Item