PENGARUH PRODUK, MEDIA PROMOSI, ORANG DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN WISATA DI TAMAN BUAH MEKARSARI (STUDY KASUS : TAMAN BUAH MEKARSARI) / REGA JANUAR PUTRA / S1-0215-038 / PEMBIMBING I : WARTOYO HADI / PEMBIMBING II : INDAR KHAERUNNISA

PUTRA, REGA JANUAR (2018) PENGARUH PRODUK, MEDIA PROMOSI, ORANG DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN WISATA DI TAMAN BUAH MEKARSARI (STUDY KASUS : TAMAN BUAH MEKARSARI) / REGA JANUAR PUTRA / S1-0215-038 / PEMBIMBING I : WARTOYO HADI / PEMBIMBING II : INDAR KHAERUNNISA. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
cover pasti cuy.pdf - Published Version

Download (197kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (822kB)
[thumbnail of Bab II Studi Pustaka] Text (Bab II Studi Pustaka)
Bab II Studi Pustaka.pdf - Published Version

Download (864kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
Bab III Metode Penelitian.pdf - Published Version

Download (845kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
Bab IV Hasil Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (948kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
Bab V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version

Download (796kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (925kB)

Abstract

Keindahan alam Taman Buah Mekarsari telah menjadi kawasan wisata populer, baik dalam skala nasional maupun internasional. Data BPS menunjukkan sebelum krisis jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai 1.488.678 juta
pengunjung, atau 79% dari angka kunjungan wistawan yang berkunjung ke daerah Bogor pada tahun 2012 silam, setelah krisis jumlah kunjungan tidak pernah 1.000.000 Juta per tahun. Obyek wisata yang tidak dikelola dan ragam produk
wisata yang tidak berkembang membuat wisatawan kurang tertarik. Faktor pemasaran yang buruk diyakini sebagai penyebab masalah layanan perjalanan penjualan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan survei dengan pendekatan korelasional.Kuesioner diminta untuk mengukur respons wisatawan terhadap Produk, Media Promosi, Orang dan Bukti Fisik dan mensurvei tanggapan penelitian untuk mengukur pengaruh Produk, Media Promosi, Orang dan Bukti Fisik terhadap keputusan kunjungan ke Taman Buah Mekarsari. Teknik
yang digunakan untuk memperoleh Produk, Media Promosi, Orang dan Bukti Fisik dan minat melalui kuesioner.Analisis untuk mengukur efek menggunakan korelasi momen produk Pearson. Minat mengunjungi menggunakan opsi skala Likert. Kuisioner dibuat sendiri dan dilakukan dengan uji coba lapangan dengan
responden sebanyak 30 orang. Hasil tes menyatakan valid untuk variable-variabel yang diteliti dengan nilai rhitung di atas 0,427 atau lebih besar dari rtabel, kondisi
penerimaan validitas jika rhit > rtab (0,427 > 0.360) maka indikator tersebut dinyatakan valid. Koefisien reliabilitas skala dihitung untuk produk 0,835, media promosi 0,710, orang 0,902, bukti fisik 0,843, dan keputusan kunjungan 0,863. Ada pengaruh antara produk, media promosi, orang dan bukti fisik terhadap keputusan kunjungan wisata di Taman Buah Mekarsari, baik secara parsial maupun simultan. Besarnya pengaruh indikator bauran pemasaran terhadap minat
berkunjung ke Taman Buah Mekarsari, yaitu: bukti fisik 33,5%, produk 33,8%, media promosi 33,9%, orang atau kualitas sumber daya manusia sebesar 61,9%, untuk hasil nilai yang terkecil ialah bukti fisik dan yang terbesar dan paling berpengaruh adalah orang atau kualitas sumber daya manusia sebesar 61,9%. Pengaruh besar dari produk, media promosi, orang, dan bukti fisik secara bersamaan atau simultan terhadap keputusan kunjungan di Taman Buah Mekarsari sebesar 35,9%. Strategi pemasaran menggunakan bauran pemasaran secara bersamaan untuk berkontribusi memiliki pengaruh yang lebih besar dari pada secara individu.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Produk, Media Promosi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 02 Feb 2023 08:00
Last Modified: 02 Feb 2023 08:01
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item
View Item