ANDRIANI, LISMIA (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE (STUDI KASUS PENGGUNA GRAB DI KOTA BOGOR) / LISMIA ANDRIANI / S1-0216-097 / PEMBIMBING I : YUSTIANA WARDHANI / PEMBIMBING II : DIMAS ARI DARMANTYO. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA.
![[thumbnail of Cover]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER.pdf - Published Version
Download (362kB)
![[thumbnail of BAB I Pendahuluan]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Published Version
Download (635kB)
![[thumbnail of BAB II Tinjauan Pustaka]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Published Version
Download (405kB)
![[thumbnail of BAB III Metodologi Penelitian]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf - Published Version
Download (309kB)
![[thumbnail of BAB IV Analisis Dan Pembahasan]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (900kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB V Kesimpulan Dan Saran]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf - Published Version
Download (11kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](http://fekbis.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (954kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap loyalitas pelanggan transportasi online Grab di Kota Bogor. Metode yang digunakan adalah metode penelitian asosiatif bersifat kausal yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling, sampel yang terpilih adalah 100 orang pengguna aplikasi Grab di Kota Bogor, pengumpulan data menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan hasil Y = 0,131 + 0,187 X1 + 0,909 X2 + e artinya meningkatnya kualitas pelayanan (X1) sebesar satu satuan akan diikuti skor keputusan pembelian (Y) sebesar 0,187 dan meningkatnya promosi (X2) sebesar satu satuan akan diikuti skor keputusan pembelian (Y) sebesar 0,909. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji tℎitung > ttabel yaitu 2,260 > 1,984 signifikansi 0,026 < 0,05 dan promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dari hasil uji tℎitung > ttabel yaitu 8,924 > 1,984 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Kemudian hasil Fℎitung > Ftabel yaitu 71,890 > 3,09, artinya kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Promosi, Loyalitas Pelanggan dan Transportasi Online |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | badru badru badrudin |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 07:22 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 05:53 |
URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/117 |