PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE (STUDI KASUS PENGGUNA GRAB DI KOTA BOGOR) / LISMIA ANDRIANI / S1-0216-097 / PEMBIMBING I : YUSTIANA WARDHANI / PEMBIMBING II : DIMAS ARI DARMANTYO

ANDRIANI, LISMIA (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE (STUDI KASUS PENGGUNA GRAB DI KOTA BOGOR) / LISMIA ANDRIANI / S1-0216-097 / PEMBIMBING I : YUSTIANA WARDHANI / PEMBIMBING II : DIMAS ARI DARMANTYO. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (362kB)
[thumbnail of BAB I Pendahuluan] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (635kB)
[thumbnail of BAB II Tinjauan Pustaka] Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (405kB)
[thumbnail of BAB III Metodologi Penelitian] Text (BAB III Metodologi Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (309kB)
[thumbnail of BAB IV Analisis Dan Pembahasan] Text (BAB IV Analisis Dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (900kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V Kesimpulan Dan Saran] Text (BAB V Kesimpulan Dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (11kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (954kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap loyalitas pelanggan transportasi online Grab di Kota Bogor. Metode yang digunakan adalah metode penelitian asosiatif bersifat kausal yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling, sampel yang terpilih adalah 100 orang pengguna aplikasi Grab di Kota Bogor, pengumpulan data menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan hasil Y = 0,131 + 0,187 X1 + 0,909 X2 + e artinya meningkatnya kualitas pelayanan (X1) sebesar satu satuan akan diikuti skor keputusan pembelian (Y) sebesar 0,187 dan meningkatnya promosi (X2) sebesar satu satuan akan diikuti skor keputusan pembelian (Y) sebesar 0,909. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji tℎitung > ttabel yaitu 2,260 > 1,984 signifikansi 0,026 < 0,05 dan promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dari hasil uji tℎitung > ttabel yaitu 8,924 > 1,984 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Kemudian hasil Fℎitung > Ftabel yaitu 71,890 > 3,09, artinya kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Loyalitas Pelanggan dan Transportasi Online
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 19 Jul 2022 07:22
Last Modified: 20 Jul 2022 05:53
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item
View Item