SARI, NURMALA (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP (STUDI KASUS PASIEN RAWAT INAP KELAS III YANG MENGGUNAKAN BPJS DI RS. ISLAM BOGOR) / NURMALA SARI / S1-0217.003 / PEMBIMBING I : DEDY MULYADI / PEMBIMBING II : DARWIN MARASI PURBA. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.
Cover.pdf - Published Version
Download (680kB)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version
Download (467kB)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version
Download (757kB)
BAB III Metodologi Penelitian.pdf - Published Version
Download (488kB)
BAB IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version
Download (328kB)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RS. Islam Bogor terus melakukan pembenahan. Jumlah pasien rawat inap di RS. Islam Bogor berfluktuasi
bahkan terjadi penurunan yang cukup signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti bahwa : 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap. 2) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan pasien terhadap kepuasan pasien rawat inap. 3) Untuk
mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan pasien secara simultan terhadap kepuasan pasien rawat inap.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Data yang dikumpulkan
merupakan data primer yang dapat digolongkan sebagai variabel bebas dan variabel terikat. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang responden menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis deskriptif statistik, analisis kolerasi dan analisis regresi berganda dengan uji-F dan uji-t untuk pembuktian
hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap baik secara parsial maupun simultan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan , Kepercayaan, dan Kepuasan Pasien |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | badru badru badrudin |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 04:36 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 04:36 |
URI: | http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/168 |