PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP (STUDI KASUS PASIEN RAWAT INAP KELAS III YANG MENGGUNAKAN BPJS DI RS. ISLAM BOGOR) / NURMALA SARI / S1-0217.003 / PEMBIMBING I : DEDY MULYADI / PEMBIMBING II : DARWIN MARASI PURBA

SARI, NURMALA (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP (STUDI KASUS PASIEN RAWAT INAP KELAS III YANG MENGGUNAKAN BPJS DI RS. ISLAM BOGOR) / NURMALA SARI / S1-0217.003 / PEMBIMBING I : DEDY MULYADI / PEMBIMBING II : DARWIN MARASI PURBA. UNIVERSITAS BINANIAGA INDONESIA, BOGOR.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (680kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (467kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version

Download (757kB)
[thumbnail of Bab III Metode Penelitian] Text (Bab III Metode Penelitian)
BAB III Metodologi Penelitian.pdf - Published Version

Download (488kB)
[thumbnail of Bab IV Hasil Dan Pembahasan] Text (Bab IV Hasil Dan Pembahasan)
BAB IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V Kesimpulan Dan Saran] Text (Bab V Kesimpulan Dan Saran)
BAB V Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version

Download (328kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RS. Islam Bogor terus melakukan pembenahan. Jumlah pasien rawat inap di RS. Islam Bogor berfluktuasi
bahkan terjadi penurunan yang cukup signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti bahwa : 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap. 2) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan pasien terhadap kepuasan pasien rawat inap. 3) Untuk
mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan pasien secara simultan terhadap kepuasan pasien rawat inap.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Data yang dikumpulkan
merupakan data primer yang dapat digolongkan sebagai variabel bebas dan variabel terikat. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang responden menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis deskriptif statistik, analisis kolerasi dan analisis regresi berganda dengan uji-F dan uji-t untuk pembuktian
hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan , Kepercayaan, dan Kepuasan Pasien
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: badru badru badrudin
Date Deposited: 18 Jan 2023 04:36
Last Modified: 18 Jan 2023 04:36
URI: http://fekbis.repository.unbin.ac.id/id/eprint/168

Actions (login required)

View Item
View Item